Rabu, 27 Februari 2013

NVIDIA GTX TITAN

Supercomputer Terkencang Di dunia




'Super Computer Technology. Revolutionary Gaming.' Itulah slogan yang diusung Nvidia pada produk keluaran terbarunya yang diklaim sebagai bukan hanya kartu grafis tapi juga superkomputer terkencang di muka bumi. Teknologi ini masih menggunakan arsitektur kepler yang dikerjakan di Oak Ridge National Laboratory dan juga nvidia GPU Boost 2.0. Arsitektur Nvidia Kepler pada GTX Titan ini terdiri dari 2.688 Nvidia cuda cores dan 4.5 teraflops gaming horsepower. Selain itu memori interface 384-bit berjalan dengan kecepatan 6Gbps untuk 288 GB/s dari bandwith memory membuat kartu grafis ini dapat melahap game-game dengan resolusi paling extreme sekalipun, dengan kapabilitas tersebut gamer pun dapat bermain game 3D dengan settingan maksimum.





Walaupun Titan 10 kali lebih kencang dari pendahulunya, supercomputer ini tetap menggunakan space dan tenaga yang sama. Hanya saja GTX Titan ini memberikan tenaga yang lebih hebat dan efisisensi dalam PC Gaming.

GTX Titan juga menggunakan teknologi vapor chamber yang menggunakan air untuk mentransfer panas melalui proses evaporasi. Heatsink-fin tambahan ini juga membuat area maksimum untuk transfer panas keluar dari sistem dan menjaga temperatur permukaan GPU tetap dingin, membuat kartu grafis ini memberikan pengalaman gaming berkualitas ekstrem tanpa temperatur yang ekstrem.

Selain itu juga, desain aliran udara yang efisien membuat GTX Titan tidak berisik saat bekerja bahkan dalam kondisi full load. Fan yang dapat dikontrol dengan software juga meminimalisir gangguan bising jika fan otomatis menambah kecepatan putarannya.

Rencananya kartu grafis ini akan dibanderol dengan harga sekitar 20jutaan wow, well tapi bagi mereka para gamer dengan kantong tebal dan mereka yang haus akan pengalaman bermain pada kondisi 'ekstrem' tentu itu bukan masalah kan ??? Gimana, ada yang berminat, hehehe !!!

Lihat selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar